Announcement

If you do not understand the language of this blog, please use the translator facilities !

Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Widget by : Blog tutorial

Check this out !

12/05/2008

Perpisahan ke puncak

kira kira 2 setengah tahun lalu, sekolah gw/aku/saya (sdn cipinang melayu 04 pagi) mengadakan acara perpisahan yang diadakan dipuncak, tepatnya di ciloto.
inilah ceritanya :
selama di sana gw/aku/saya mendapatkan suasana yang senang, serem, serius, takut (kalo gw/aku/saya sih gak takut ), gelisah, dingin (maklum, lupa bawa jaket, mana lokasinya di lembah lagi).
pagi hari (sabtu) gw/aku/saya udah bersiap sìap barang bawaan, (berat banget, 1 koper, 1 tas ransel)
setelah itu (jam 7 pagi) gw/aku/saya berangkat kesekolah, sampai disekolah hampir semua orang ngomong "wuiih ada wisatawan luarnegri" (sebenarnya sih gw/aku/saya gak ngerti maksud mereka apa (ngatain atau memuji) gw/aku/saya sih hanya tersenyum (menyadari kalo gw/aku/saya emang mirip sama bule).
setelah menunggu lalu berbaris dan setelah itu berangkat naik bis !
waktu naik bis gw/aku/saya ndengerin mp3 aja, dari pada teriak2, setelah sekitar 1 setengah jam bis berenti, bukan mogok tapi macet, kira2 3 setengah jam perjalanan, akhirnya sampai juga di hotel, jalan menuju hotel sangat curam
Setelah sampai langsung diadakan pembagian kamar antara cowok & cewek, akhirnya cowok ditempatkan di pondokan gitu (di pondokan lokasinya serem karena dibelakang pondokan ada kuburan, hiiih), lokasinya aja diluar hotel, trus yang cewek keenakan, kamarnya di dalam hotel., tapi gakpapa makin serem makin seru.
Setelah menaruh barang bawaan dikamar dan sedikit beristirahat, kami makan siang, setelah makan siang kekamar lagi. Malam harinya (kira2 jam setengah 7) diadakan solat maghrib berjamaah, karena gw/aku/saya, didit, dan nabil males solat kami bertiga mengumpet dikamar, tapi ngumpet dikamar saja gak aman karena ada guru yang melihat lihat kamar, lalu kami bertiga memutuskan ngumpet di bawah tempat tidur. Setelah solat, ada acara bebas, kan ada pedagang yang menjual laser tu, sebenernya sih gak mau beli, tapi temen2 pada beli semua, yaudah akhirnya beli juga. Kira2 jam 9 malam diadakan acara pelepasan (malesin banget), pake lupa bawa topi lagi. Akhirnya didit berbaik hati meminjamkan topinya, setelah itu acara2 gak jelas gitu. Setelah acara pelepasan, ada acara api unggun, daripada menghangatkan tubuh doang gak seru, didit memutuskan untuk membakar jagung, setelah jagung diambil lalu dibakar setelah beberapa lama jagung berbunyi “ceeess”, kami kira itu hal biasa, setelah kira2 10 detik setelah itu terdengar suara letusan “jdeek”, jagung kami meledak (yah, gak jadi makan jagung). Setelah acara api unggun selesai (jam 12) anak anak disuruh ke kamar dan tidur, tapi anak anak pada gak bisa tidur (khususnya cowok), jadi ndengerin musik sama main game jadi solusi (berhubung hp gw/aku/saya kehabisan batre dan lupa bawa charger, jadi Cuma bisa minjem), kira2 jam 1 malam semua orang pada ngantuk kecuali 3 orang (dah lupa namanya) keluar melalui jendela dan menuju genteng, berhubung kami bertiga udah sangat ngantuk, kami menutup jendela, dan mereka bertiga terjebak di luar. Ketika kami bangun (jam lima pagi) lansung diadakan acara “hiking”/”trekking”, seyelah mau make jaket sama celana panjang, gw/aku/saya lupa bawa jaket jadi Cuma make kaos sama celana panjang training sama sandal gunung aja (padahal udara diluar sangat dingin, semuaorang aja make jaket, celana panjang, sepatu dll, gw/aku/saya seperti pendaki gunung professional aja), ternyata benar ketika berbaris didepan hotel udara sangat dingin sampai2 mengeluarkan asap ketika bernafas. (kira2 jam setengah 6) kami berangkat, jalur yang kami lalui pun masih mudah dan luas, ternyata tidak terduga setelah kami berjalan kira2 setengah jam jalan henya selebar 20 cm dan disebelahnya adalah jurang yang dalam (dilokasi ini udara lebih dingin), akhirnya selamat dalam melewati jalur yang tadi. Sekarang melewati jalan yang lain banyak sapi udah bau banyak tai pula, setelah itu melewati pasar dan sampai lagi di hotel dan disuruh mandi sama pengawas. Baru masuk kekamar mandinya aja udah dingin, apalagi airnya baruketetesan aja udah kedinginan (berhubung kaki gw/aku/saya kotor terkena Lumpur jadi terpaksa kaki gw/aku/saya harus disiram). Setelah ganti baju lansung diadakan acara perlombaan.
Setelah perlombaan diadakan acara penutupan.

Selesai

Ada rahasia yang akan gw/aku/saya bocorkan : selama disana gw/aku/saya gak pernah mandi